Otoritas Jasa Keuangan Perkenalkan Inovasi Teknologi di Sektor Keuangan dan Kaitannya dengan Komunikasi kepada KPMJ Ilmu Komunikasi UIN Bandung

Halo Bro Ngontel.com yang Baik, Saat admin Akan Membahas Sebuah Konten yang berjudul Otoritas Jasa Keuangan Perkenalkan Inovasi Teknologi di Sektor Keuangan dan Kaitannya dengan Komunikasi kepada KPMJ Ilmu Komunikasi UIN Bandung, Mungkin Saudara Sedang Mencari Konten Otoritas Jasa Keuangan Perkenalkan Inovasi Teknologi di Sektor Keuangan dan Kaitannya dengan Komunikasi kepada KPMJ Ilmu Komunikasi UIN Bandung, Tak Usah Berlama Lama Langsung Aja kita Ke Topik Pembahasan Tentang Konten, yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Otoritas Jasa Keuangan Perkenalkan Inovasi Teknologi di Sektor Keuangan dan Kaitannya dengan Komunikasi kepada KPMJ Ilmu Komunikasi UIN Bandung

Korps Protokoler Mahasiswa Jurusan (KPMJ) Ilmu Komunikasi periode 2024-2024 telah melaksanakan kegiatan study visit pada Selasa (07/05/2024), dengan 2 tujuan utama, salah satunya adalah Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja unggulan KPMJ 6 dengan tujuan mempelajari dunia komunikasi yang diharapkan dapat menjadi bekal mahasiswa-mahasiswi program studi Ilmu Komunikasi UIN Bandung.

Kegiatan ini dibuka oleh sambutan dari Pembina KPMJ Ilmu Komunikasi 6, Dyah Rahmi Astuti SSos MSi CPR, beliau menyampaikan bahwa kunjungan ini diharapkan dapat menambah wawasan khususnya bagi mahasiswa jurusan Hubungan Masyarakat, untuk dapat mempelajari bagaimana cara menjaga kepercayaan masyarakat terhadap sebuah lembaga keuangan negara.

Selanjutnya dalam sambutannya, Analis Deputi Direktur Perencanaan Program dan Standar Profesi, Intan Herlina menjelaskan bahwa KPMJ Ilmu Komunikasi UIN Bandung menjadi peserta pertama yang berasal dari program studi non Ekonomi maupun Hukum. Bersamaan dengan hal ini, beliau berharap bahwa lebih banyak mahasiswa dari jurusan Ilmu Komunikasi yang hadir, dengan tujuan dapat menjadi penyalur informasi yang komunikatif mengenai OJK pun keuangan kepada masyarakat luas.

Pada sesi materi, OJK membawa tema “Inovasi Teknologi di Sektor Jasa Keuangan” yang disampaikan oleh Eko Rizanoordibyo selaku Deputi Direktur pada Pengawasan Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital, dan Aset Kripto. Meskipun materi yang dibawakan membahas tentang keuangan, akan tetapi pembicara menyampaikan bahwa pemahaman keuangan digital ini belum merata disampaikan kepada masyarakat. Sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi, pembicara menyampaikan bahwa terdapat perbatasan antara inklusi dan literasi yang harus dipahami sebelum menyampaikan pembahasan ini kepada masyarakat luas.

Dalam pembahasan ini, inklusi yang dimaksud adalah cakupan penggunaan aplikasi pun jasa yang menggunakan metode keuangan digital dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Disamping itu literasi yang dimaksud adalah knowledge atau pemahaman, serta awareness masyarakat dalam menggunakan metode-metode keuangan digital tersebut.

Hal tersebutlah yang digarisbawahi menjadi PR bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk dapat menyosialisasikannya kepada masyarakat luas, khususnya yang masih menggunakan metode pembayaran konvensional, dan belum hendak beralih ke metode pembayaran digital.

Penulis: Naura Jannah Rahmadyah

Demikianlah Sobat Ngontel.com Sedikit Penjelasan Tentang Otoritas Jasa Keuangan Perkenalkan Inovasi Teknologi di Sektor Keuangan dan Kaitannya dengan Komunikasi kepada KPMJ Ilmu Komunikasi UIN Bandung, Semoga artikel Otoritas Jasa Keuangan Perkenalkan Inovasi Teknologi di Sektor Keuangan dan Kaitannya dengan Komunikasi kepada KPMJ Ilmu Komunikasi UIN Bandung dapat membantu kamu, dan jangan lupa bagikan di sosialmedia kesayanganmu, agar semakin banyak paham yang tentang artikel Otoritas Jasa Keuangan Perkenalkan Inovasi Teknologi di Sektor Keuangan dan Kaitannya dengan Komunikasi kepada KPMJ Ilmu Komunikasi UIN Bandung yang kami tulis.

Populer

Terkini