KPMJ Ilmu Komunikasi Sukses Laksanakan Study Visit ke Studio Trans 7

Hai Saudara Ngontel.com yang budiman, kali admin Akan Mengulas Sebuah Konten yang bertemakan KPMJ Ilmu Komunikasi Sukses Laksanakan Study Visit ke Studio Trans 7, Mungkin Kamu Sedang Mencari Konten KPMJ Ilmu Komunikasi Sukses Laksanakan Study Visit ke Studio Trans 7, Tak Perlu Berlama Lama Langsung Aja kita Ke Topik Pembahasan Tentang Artikel, yuk simak penjelasannya dibawah ini.

KPMJ Ilmu Komunikasi Sukses Laksanakan Study Visit ke Studio Trans 7

Pada Selasa, (07/052024), Korps Protokoler Mahasiswa Jurusan (KPMJ) Ilmu Komunikasi Periode 2024-2024 telah melaksanakan study visit dengan nama VISTOKOM atau Visit to Company with Ilkom. Program kerja unggulan ini dilaksanakan dengan tujuan mempelajari perspektif komunikasi dalam sebuah perusahaan, dan salah satunya adalah melalui kunjungan ke salah satu stasiun televisi ternama di Indonesia yaitu, Trans 7.

Dalam kunjungan ini, para peserta memperdalam dan menambah wawasan mengenai sudut pandang produksi, cara menjaga citra positif televisi, bagaimana televisi mampu menghadapi era teknologi yang semakin maju, hingga jenjang karir di bidang pertelevisian. Membahas tentang jenjang karir, mendorong antusias para peserta untuk  mengetahui bagaimana cara agar dapat bergabung menjadi bagian dari stasiun televisi, khsuusnya Trans 7.

Sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi yang saat ini cukup ketat persaingannya, Trans 7 berpesan agar kita dapat terus belajar dan menumbuhkan ciri khas diri sendiri, yang dapat meningkatkan nilai kita untuk bersaing di jenjang karir.

“Nilai juga asal universitas tentunya hal yang penting ya, tapi bukan fokus utama untuk bisa bergabung ke sebuah stasiun televisi, khsusunya Trans 7. Yang pasti, kita harus punya ciri khas, dan percaya diri terhadap hal itu, dengan begitu HR pasti ngelirik kita. Misalnya nih, staf magang kita ini, Allen, dia reach out langsung melalui email kita, dan karena dia punya ciri khas yang berbeda dari kandidat lainnya, dia bisa bergabung ke Trans 7.” jelas Citra, selaku Public Relations Trans 7.

Tidak hanya mengenai karir, Public Relations Trans 7 juga memberikan wawasan mengenai proses pembuatan program kerja, yang terkadang dinilai tidak adil bagi sebuah stasiun televisi. Hal tersebut dipengaruhi oleh survey Nielsen dimana sebuah program disusun oleh bagian kreatif dengan melihat bagaimana sampel kebiasaan konsumen dalam sebuah media. Sehingga jangan heran jika ada program yang bagus, memberikan pengetahuan, serta hal positif lainnya, namun harus dihentikan, karena melihat bagaimana kebiasaan dan kesukaan dari jumlah penonton terbanyak.

Penulis: Naura Jannah Rahmadyah

Demikianlah Sobat Ngontel.com Sedikit Penjelasan Tentang KPMJ Ilmu Komunikasi Sukses Laksanakan Study Visit ke Studio Trans 7, Semoga artikel KPMJ Ilmu Komunikasi Sukses Laksanakan Study Visit ke Studio Trans 7 dapat membantu kamu, dan jangan lupa bagikan di sosialmedia kesayanganmu, agar semakin banyak paham yang tentang artikel KPMJ Ilmu Komunikasi Sukses Laksanakan Study Visit ke Studio Trans 7 yang kami tulis.

Populer

Terkini