Jurusan Ilmu Komunikasi Gelar Seminar Bertajuk Marketing Public Relations Partai Politik dalam Pemenangan Pemilu 2024

Halo Sobat Ngontel.com yang Keren, Hari admin Akan Membahas Sebuah Konten yang berjudul Jurusan Ilmu Komunikasi Gelar Seminar Bertajuk Marketing Public Relations Partai Politik dalam Pemenangan Pemilu 2024, Mungkin Kamu Sedang Mencari Konten Jurusan Ilmu Komunikasi Gelar Seminar Bertajuk Marketing Public Relations Partai Politik dalam Pemenangan Pemilu 2024, Tak Usah Berlama Lama Langsung Aja kita Ke Topik Pembahasan Tentang Konten, yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Jurusan Ilmu Komunikasi Gelar Seminar Bertajuk Marketing Public Relations Partai Politik dalam Pemenangan Pemilu 2024

Korps Protokoler Mahasiswa Jurusan (KPMJ) Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung menggelar acara Seminar My Ilkom pada Senin (3/6/2024). Acara ini dilaksanakan secara offline di Aula Fakultas Dakwah & Komunikasi.

Dengan mengusung tema “Marketing Public Relations (PR) Partai Politik dalam Pemenangan Pemilu 2024”, acara ini dihadiri oleh Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi, Ketua Prodi  Ilmu Komunikasi, Dosen Ilmu Komunikasi dan beberapa Mahasiswa Jurusan Jurnalistik & Humas.

Acara ini diawali dengan sambutan oleh Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Jurnalistik, Abdul Aziz Ma’arif. Dalam sambutannya, ia menyampaikan acara ini bukan hanya semata-mata kewajiban mata kuliah dan program kerja KPMJ.

“Acara ini dilaksanakan untuk lebih meningkatkan pengetahuan Mahasiswa mengenai marketing public relations partai politik dalam pemenangan pemilu 2024, yang tentunya dunia kerja sangatlah misterius, terkadang Jurusan  Humas menjadi Wartawan dan Jurusan Jurnalistik menjadi PR, oleh karena itu materi yang akan di sampaikan tentunya menarik”, sambutannya Selasa (3/6/2024).

Acara ini dilanjutkan dengan penyampaian pemateri pertama oleh Enjang Muhaemin, yaitu marketing PR, strategi komunikasi yang digunakan oleh partai politik untuk membangun citra , meningkatkan kesadaran publik, dan mendapatkan dukungan suara dalam pemilu.

“Citra itu menjadi penting dalam PR, bagaimana seseorang itu dibangun mempunyai brand yang positif, marketing PR dalam partai politik itu intinya membangun citra, bagaimana memasarkan seseorang dengan tutupi kekurangannya atau optimalkan kekurangannya untuk menjadi kelebihannya”, ucapnya dalam sesi penyampain materi.

“Perbedaan Marketing PR dan PR Tradisional, simpelnya marketing PR itu lebih memilih potensial dan mengabaikan yang tidak berpotensi sedangkan PR tradisional fokus membangun hubungan pemangku kepentingan”, tambahnya.

Selain itu pemateri pemateri kedua Khoiruddin Muchtar menyampaikan bahwa marketing politik tidak menjamin sebuah kemenangan.

“Dikutip dari salah satu pakar, Oshaugnessy, 2001, menjelaskan bahwa marketing politik tidak menjamin sebuah kemenangan, tapi menyediakan sarana untuk menjaga hubungan dengan pemilih, sehingga akan terbangun kepercayaan, dan selanjutnya akan diperolehkan dukungan suara pemilih”, Ujarnya.

“Strategi Marketing mencakup tiga bagian, yaitu Push Marketing, Pull Marketing, Pass Marketing”, tambahnya.

Di penghujung acara, para peserta ikut serta dalam diskusi seminar Marketing Public Relations Partai Politik dan juga terlibat dalam sesi foto Bersama. Acara ini berjalan dengan lancer dan di tutup olah Master of Ceremony.

Demikianlah Sobat Ngontel.com Sedikit Penjelasan Tentang Jurusan Ilmu Komunikasi Gelar Seminar Bertajuk Marketing Public Relations Partai Politik dalam Pemenangan Pemilu 2024, Semoga artikel Jurusan Ilmu Komunikasi Gelar Seminar Bertajuk Marketing Public Relations Partai Politik dalam Pemenangan Pemilu 2024 dapat membantu kamu, dan jangan lupa bagikan di sosialmedia kesayanganmu, agar semakin banyak paham yang tentang artikel Jurusan Ilmu Komunikasi Gelar Seminar Bertajuk Marketing Public Relations Partai Politik dalam Pemenangan Pemilu 2024 yang kami tulis.

Populer

Terkini