ASIKOPTI Menyelenggarakan Seminar Nasional Tentang Mewujudkan Akreditasi Unggul Prodi Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Islam

Halo Sobat Ngontel.com yang Baik, Hari admin Akan Mengulas Sebuah Konten yang bertemakan ASIKOPTI Menyelenggarakan Seminar Nasional Tentang Mewujudkan Akreditasi Unggul Prodi Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Islam, Mungkin Kamu Lagi Mencari Artikel ASIKOPTI Menyelenggarakan Seminar Nasional Tentang Mewujudkan Akreditasi Unggul Prodi Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Islam, Tak Usah Berlama Lama Langsung Aja kita Ke Topik Pembahasan Tentang Konten, yuk simak penjelasannya dibawah ini.

ASIKOPTI Menyelenggarakan Seminar Nasional Tentang Mewujudkan Akreditasi Unggul Prodi Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Islam

Bandung – Rangkaian acara ASIKOPTI dilanjutkan dengan sesi seminar nasional yang menghadirkan dua narasumber dari ASPIKOM dan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Seminar Nasional ASIKOPTI ini membahas mengenai Akreditasi Unggul Prodi Ilmu Komunikasi Perguuruan Tinggi Islam.

Seminar sesi pertama membahas mengenai “Strategi Kolaborasi Akreditasi Unggul Prodi Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Islam” dengan narasumber Ketua Umum ASPIKOM Dr. S. Bekti Istiyanto, M.Si.

Menurut Dr. S. Bekti Istiyanto, M.Si. strategi yang harus dilakukan oleh Perguruan Tinggi Islam adalah dengan melakukan pembaruan dan peningkatan visi misi, serta bekerjasama dengan Perguruan Tinggi yang sudah unggul.

Menurutnya, perguruan tinggi Islam harus mengimplementasikan poin penilaian akreditasi adalah dengan salah satunya melibatkan mahasiswa dalam penelitian, PKM, publikasi dan proyek-proyek lain dosen untuk mencapai luaran prestasi mahasiswa. Mengutip perkataannya “Kalo bicara soal kolaborasi bukan hanya berbicara tentang kelembagaan, tidak hanya dosennya, mahasiswa dan juga stakeholder”.

Sesi materi seminar yang kedua disampaikan oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. Enjang A.S, M.Si. Pada sesi ini membahas mengenai “Peluang dan Tantangan Kolaborasi Mewujudkan Akreditasi Unggul Prodi Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Islam”.

Prof. Dr. Enjang A.S, M.Si. menjelaskan mengenai syarat unggul untuk prodi dengan standar BAN PT mulai dari program sarjana, hingga program doktor. Akreditasi unggul yang diraih oleh perguruan tinggi memiliki syarat dari BAN-PT diantaranya dilihat dari penilaian kinerja, keaktifan, dan  produktifitas dosen.

Selain itu, Prof. Dr. Enjang A.S., M.Ag., M.Si. menyampaikan tentang pentingnya kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi islam.

“Kolaborasi merupakan keniscayaan dan kesadaran bahwa kita adalah manusia, kita memenuhi kebutuhan kita oleh diri kita namun demi kesuksesan yang kita inginkan ada peluang dan tantangan” lanjutnya “kita harus melakukan kolaborasi dengan seringnya melakukan diskusi,” pungkasnya.

Demikianlah Sobat Ngontel.com Sedikit Penjelasan Tentang ASIKOPTI Menyelenggarakan Seminar Nasional Tentang Mewujudkan Akreditasi Unggul Prodi Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Islam, Semoga artikel ASIKOPTI Menyelenggarakan Seminar Nasional Tentang Mewujudkan Akreditasi Unggul Prodi Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Islam dapat membantu kamu, dan jangan lupa bagikan di sosialmedia kesayanganmu, agar semakin banyak paham yang tentang artikel ASIKOPTI Menyelenggarakan Seminar Nasional Tentang Mewujudkan Akreditasi Unggul Prodi Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Islam yang kami tulis.

Populer

Terkini