8 kelas Groupset MTB Shimano Wajib Di Ketahui Oleh Gowes Pemula

Hai Saudara Ngontel.com yang Keren, Saat admin Akan Mengulas Sebuah Konten yang berjudul 8 kelas Groupset MTB Shimano Wajib Di Ketahui Oleh Gowes Pemula, Mungkin Saudara Sedang Mencari Konten 8 kelas Groupset MTB Shimano Wajib Di Ketahui Oleh Gowes Pemula, Tak Usah Berlama Lama Langsung Aja kita Ke Topik Pembahasan Tentang Artikel, yuk simak penjelasannya dibawah ini.

8 kelas Groupset MTB Shimano Wajib Di Ketahui Oleh Gowes Pemula

Sepeda memiliki tingkatan komponen. Salah satunya adalah komponen Groupset MTB Shimano yang harus anda ketahui berbagai komponen dari yang bagus hingga terbaik. Shimano adalah salah satu perusahaan jepang yang memproduksi groupset sepeda dengan harga yang terjangkau. Tidak heran sepeda kelas dunia dan sepeda terbaik menggunakan komponen ini.

Perpindahan gigi rata-rata sepeda gunung yang sering dilihat adalah produk dari Shimano. Karena sudah teruji tentang kualitas produknya dan mayoritas pengguna sepeda pasti mengenal komponen yang satu ini. Komponen yang dibuat oleh perusahaan shimano ini cukup terkenal. Kebanyakan produsen menggunakan komponen shimano. Ketika anda merakit sepeda juga sudah pasti akan terbayang akan menggunakan bahan shimano tentunya dengan kualitas yang lebih baik. Untuk anda yang kebutuhan sepeda normal mungkin groupset shimano Acera cocok untuk digunakan.

Segmen Pasar Groupset MTB Shimano Dari Awam Hingga Profesional

Shimano membuat sebuah produk dengan asumsi dari bawah hingga atas. Sehingga komponen shimano sudah dikenal oleh pemula maupun profesional dikarenakan banyaknya yang menggunakan komponen shimano. Di setiap sepeda gunung berbagai merk pun biasanya menggunakan shimano sebagai pemindahan gigi ataupun komponen shimano lainnya. Mungkin juga masalah harga groupset mtb shimano yang relatif terjangkau dengan kualitas terbaiknya.

Saat ini ada 8 tipe groupset mtb shimano yang harus anda pelajari. Sehingga ketika merakit sepeda ataupun membeli sepeda gunung anda dapat mengerti komponen yang di berikan oleh produsen sepeda dengan baik.

1. Groupset MTB Shimano Tourney

Sepeda gunung dengan tujuan penggunaan sehari-hari tidak melakukan kemampuan khusus dan ini termasuk kelas bawah. Shimano Tourney ini banyak dipasang di harga sepeda murah yang tentunya harga groupset ini memiliki harga yang murah. Ingat ini komponen untuk tujuan sehari-hari bukan untuk anda yang sudah profesional melakukan perjalanan di perlintasan terjal.

Harga Shimano Tourney Sekitar 1,3 jutaan

2. Groupset Shimano Altus

Groupset ini lebih baik dari pada kelas pertama yaitu Tourney. Meski begitu jika dilihat dalam keunggulannya dan spesifikasi maupun harga tidak berbeda jauh dengan groupset tourney akan tetapi mungkin lebih baik dari pada sebelumnya. Bagian ini juga jangan terlalu berharap lebih untuk anda gowes profesional.

Harga Shimano Altus Kisaran 1,7 Jutaan

3. Groupset Shimano Acera

Groupset Shimano Mtb Acera ini salah satu yang mungkin dirasakan cukup baik. Karena perbedaannya yang terasa ketika bersaing dengan Altus maupun Tourney. Untuk masalah bahan shimano acera anda tidak perlu khawatir karena bagus. Sepeda gunung menggunakan shimano acera pada dasarnya sudah berada di kelas menengah.

Harga Shimano Acera Kisaran 1,9 Jutaaan

4. Groupset Shimano Alivio

Salah satu komponen shimano terlaris untuk sepeda MTB. Sepeda dengan komponen shimano alivio biasanya sering digunakan oleh gowes kelas menengah ke atas. Bahkan komponen groupset tersebut sering dipasang mix dengan komponen shimano kelas atas lainnya.

Shimano alivio sering dikaitkan dengan teknologi di atasnya yaitu shimano Deore ( lebih atas tingkatannya dari Alivio ). Anda bisa melihat pada bagian teknologi Hollow Tech ll pada crank yang mampu membuat bobot sepeda menjadi berkurang cukup signifikan. Keutamaan lainnya adalah diameternya yang cukup besar sehingga ketika anda gowes menjadi ringan.

Harga Shimano Alivio Kisaran 2,1 Jutaan

5. Groupset Shimano Deore

Komponen Shimano Deore juga cukup laris karena banyak digunakan oleh sepeda MTB menengah ke atas. Bagi anda yang hobi sepeda dan ingin memiliki sepeda unggulan bisa menggunakan komponen deore shimano ini karena kualitas yang terjamin.

Jika anda merasakan bingung dengan Shimano Deore vs Shimano Alivio ada pada jumlah speednya. Shimano Alivio dibekali kombinasi gigi 3 x 9 atau bisa dikatakan 27 speed. Sementara untuk Shimano Deore lebih tinggi yaitu 3 x10 bisa dikatakan 30 speed.

Nah pengalaman menarik tentang RD deore 10 speed tidak di anjurkan untuk sprocked 9 speed. Hal ini membuat RD 10 speed tidak akan kompatibel dengan sprocked speed. Akan tetapi untuk RD 9 speed cocok untuk digunakan pada sprocked 8 speed dan sebaliknya.

Harga Shimano Deore kisaran 5 Jutaan

6. Groupset Shimano SLX

Shimano tidak main main untuk mengeluarkan produk kelas high endnya. Bagaimana tidak groupset shimano slx mtb ini salah satu jajaran kelas tinggi. Untuk masalah desain shimano slx ini sangat berbeda ( bagian RD ) dari kelas yang ada dibawahnya.

Groupset Shimano SLX ini sangat baik di rute pegunungan, maka dari ini groupset shimano premium ini untuk daya tahan sudah tidak diragukan lagi. Selain itu, groupset mtb shimano ini memiliki pindahan gigi yang sangat baik. Komponen shimano slx ini digunakan sepeda kelas. Untuk harga sepeda 10 jutaan sudah menggunakan komponen ini.

Harga Shimano SLX Kisaran 6 Jutaan

7. Groupset Shimano XT

Masih masuk ke dalam jajaran kelas tinggi. Shimano XT ini di desain untuk para gowes profesional jadi untuk masalah daya tahan anda tidak perlu pusing memikirkan karena sudah mutlak menjadi syarat utama. Oleh karena itu komponen groupset mtb shimano xt ini dibuat dengan bahan yang berkualitas dan pilihan. Jadi komponen shimano xt ini memiliki bobot yang ringan serta durability yang tinggi.

Tidak hanya daya tahan yang sangat baik. Groupset shimano xt ini memiliki presisi yang tinggi. Ketika anda memindahkan gigi sangat baik dan sangat dibutuhkan oleh para atlet. untuk menjamin pindahann gigi berjalan sempurna, shimano membuat XT versi elektronik bisa disebut Di2. Pada versi elektronik ketika pindahan gigi di lakukan inttruksi dengan digital dan shifter yang bisa di terjemahkan secara presisi oleh motor pada FD maupun RD. Oleh karena itu untuk miss shifting dapat di minimalisir.

Harga Shimano XT Kisaran 7,8 Jutaan

8. Groupset Shimano XTR

Shimano XTR salah satu groupset mtb terbaik yang dibuat oleh perusahaan shimano. Groupset terbaik ini lebih bagus dari pada shimano xt. Ketika shimano xtr vs shimano xt, shimano xtr memiliki durabilitas yang sangat baik dan bobot lebih ringan. Akan tetapi kelemahannya ada di harga groupset mtb shimano yang lumayan menguras kantong anda.

Seperti halnya shimano XT, untuk shinamo XTR juga memili dua varian yaitu mekanik dan elektronik. Groupset shinamo XTR ini banyak digunakan untuk balap sepeda gunung di seluruh dunia.

Harga Shimano XTR Kisaran 17 Jutaan

8 urutan kelas groupset shimano sudah kami bahas baik yang rendah maupun tinggi yang digunakan untuk perlombaan. Produk shimano banyak digunakan komponennya oleh berbagai branded seperti sepeda united bike maupun sepeda polygon indonesia contohnya. Untuk masalah harga anda bisa melihat ke sisi kebutuhannya bagaimana jangan sampai membeli komponen bagus tapi digunakan untuk biasa saja.

Kami rasa cukup untuk membahas detail groupset shimano mtb ini. Pada dasarnya kebutuhan utama anda yang harus di perhatikan agar tidak membuat budget menjadi lebih tinggi dari pada kebutuhan. Untuk komponen minimal Shimano acera saja tampaknya sudah cukup untuk sepeda kebutuhan sehari-hari.

Demikianlah Sobat Ngontel.com Sedikit Penjelasan Tentang 8 kelas Groupset MTB Shimano Wajib Di Ketahui Oleh Gowes Pemula, Semoga artikel 8 kelas Groupset MTB Shimano Wajib Di Ketahui Oleh Gowes Pemula dapat membantu kamu, dan jangan lupa bagikan di sosialmedia kesayanganmu, agar semakin banyak paham yang tentang artikel 8 kelas Groupset MTB Shimano Wajib Di Ketahui Oleh Gowes Pemula yang kami tulis.

Populer

Terkini